Akhirnya Saudi Berikan Izin Haji dan Umrah Bagi Warga Qatar, Dengan Syarat…

Eramuslim – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi akhirnya mengizinkan calon jamaah haji asal Qatar untuk menunaikan ibadah haji dan umrah dengan syarat berangkat melalui udara dan tidak menggunakan maskapai penerbangan Qatar.

“Dalam situasi politik saat ini dengan Doha, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menyambut tamu Rumah suci Allah dari jamaah haji dan umrah dari berbagai negara, termasuk Qatar,” tulis Kementerian Haji dan Umrah Saudi dalam pernyataannya pada Kamis (20/07) seperti dikutip Al-Jazeera dari kantor berita SPA.

Bagi warga Qatar atau warga yang menetap di Qatar, yang memiliki izin haji dari Kementerian Haji dan Umrah Saudi atau dari pihak tertentu yang mengurusi haji di Qatar atau sudah terdaftar secara elektronik bisa berangkat melalui udara. Pesawat yang digunakan harus maskapai selain milik Qatar yang sudah dipilih dan mendapat persetujuan dari Badan Penerbangan Kerajaan.

Seperti diketahui bahwa biasanya jamaah haji asal Qatar tiba di Saudi melalui perlintasan darat Abu Samrah Al-Bary yang telah ditutup sejak meletusnya krisis Teluk pada 5 Juni lalu.

Di sisi lain, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menjamin semua jamaah haji tahun 1438 H dapat menjalankan ibadah haji dengan “mudah dan tenang”, termasuk jamaah yang datang dari Qatar ataupun Iran. (KI/Ram)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm