free hit counters
 

Akhirnya Terbongkar Kedok Militer Mesir Yang Tidak Ingin Menyerahkan Kekuasaan Kepada Sipil

zahid – Selasa, 25 Rabiul Awwal 1435 H / 28 Januari 2014 06:15 WIB

sisiSeorang pengamat politik Mesir memperkirakan bahwa Sisi telah merencanakan sejak awal untuk dapat menjabat sebagai presiden sebelum menggulingkan Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu.

Dalam sebuah rekaman video yang di unggah ke situs video sosial Youtube, Doktor Muhammad Baradai mengatakan “sejak awal Sisi telah merencanakan mengambil peran penting dalam unjuk rasa anti pemerintah Mursi 30 juni lalu, sesaat sebelum dirinya mengultimatum Mursi untuk mundur dari jabatannya.”

Hal ini diperkuat dengan rekaman dialog yang bocor antara Sisi dengan salah satu anggota komite penyusunan konstitusi, Yasser Rizq, yang memintanya untuk mempertahankan Sisi sebagai Menhan Mesir dan sebuah pasal yang memperkuat kedudukannya di dalam undang-undang baru.

Provokasi media juga turut berperan penting untuk mendongkrak citra Sisi sebagai sosok pahlawan baru Mesir, tercatat dalam 6 bulan terakhir seluruh surat kabar dan media siaran menampilkan keberhasilan Sisi menyelamatkan Mesir dan memujinya sebagai pahlawan baru di negeri 1000 menara. (Rassd/Ram)

Berikut link video tersebut dalam bahasa arab:

http://www.youtube.com/watch?v=sDXM6151xhc

Berita Terbaru