Aktivis HAM; Dimana Ada Konflik, di Situ Zionis Israel Akan Untung Besar

Eramuslim – Aktivis HAM Etay Mack menjelaskan hubungan bisnis senjata antara Zionis Israel dengan rezim di manca negara dapat ditelusuri hingga beberapa tahun ke belakang, yang menjadi peluang bagi entitas pendudukan untuk meningkatkan pendapatan perekonomiannya.

Etay Mack menyebut bisnis penjualan senjata ke oknum rezim merupakan salah satu pendapatan besar penjajah Zionis. Fakta ini menjadi sebab kenapa Zionis Israel nampak rajin memberikan bantuan pertahanan ke negara-negara dunia yang dilanda konflik.

Dari data yang terungkap pada musim panas terakhir, menunjukkan bahwa Kementerian Pertahanan “Israel” telah menyetujui 99,8 persen permintaan ekspor persenjataan ke beberapa negara. Hal ini cukup menjadi bukti bahwa negara penjajah ini banyak meraup keuntungan dan menggantungkan perekonomiannya dari perdagangan senjata.

Data lain yang juga menguatkan laporan tersebut menyebutkan bahwa Israel adalah satu-satunya negara pengekspor besar alat persenjataan yang mampu bertahan dari tekanan tren global di mana negara-negara pengekspor senjata lainnya mengalami penurunan angka penjualan.

Pada bulan Maret kemarin dilaporkan total penjualan senjata Israel di tahun 2016 mencapai 6,5 miliar dollar AS, meningkat dari pendapatan sebelumnya pada angka 5,7 miliar dollar AS. Sebanyak 70 persen pendapatan itu diperoleh dari hasil penjualan senjata ke Benua Afrika.