free hit counters
 

Alarm Bahaya, Dua Kapal Induk Cina Kepung Taiwan

Redaksi – Rabu, 27 Muharram 1442 H / 16 September 2020 09:00 WIB

Tak cuma itu, Li juga melihat pengerahan dua kapal induk militer China adalah untuk menyiapkan konfrontasi dengan India. Kekuatan China kian mengerikan, lantaran memiliki dua rudal balistik jarak menengah, Dongfeng DF-26 dan Dongfeng DF-21.

Dua rudal ini bukan cuma bisa menghancurkan satu unit kapal induk Amerika Serikat (AS), tetapi juga bisa meluluhlantakkan Pangkalan Militer AS di Guam. Kapal induk Liaoning dan Shandong, serta rudal DF-21 dan DF-26, dipastikan akan menjadi andalan China untuk menghalau intervensi AS dalam serangan ke Taiwan.

“Mereka juga bisa berperan dalam melindungi jalur transportasi laut penting seperti Selat Malaka,” ucap Li dikutip VIVA Militer dari Global Times.

Seperti yang diketahui, Angkatan Laut AS (US Navy) beberapa kali mengirim kapal perusak peluru kendali USS Mustin (DDG-89) ke Kepulauan Paracel yang diklaim sebagai wilayah China. Aksi kapal perusak Angkatan Laut AS memasuki Kepulauan Paracel secara ilegal, adalah salah satu faktor utama yang membuat China memberikan respons dengan pengerahan dua kapal induknya. (viva)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Terbaru