Allah Maha Pemberi Rezqi, Penjual Roti Persilahkan Pelanggan Ambil dan Tentukan Sendiri Harganya

Eramuslim – Allah Subhanahu Wata’ala telah mengatur setiap rezeqi makhluk hidup di dunia ini. Itulah ungkapan yang tepat menggambarkan seorang pengusaha roti di Arab Saudi bernama Ghazi Tas (45 tahun) yang menggratiskan pembeli yang mengambil rotinya.

Ada yang istimewa kita bisa dapatkan di toko roti milik Ghazi yang berada di salah satu sudut kota Makkah, dimana para pembeli menghargai sendiri barang yang diambilnya dan meletakan uang belanja di kotak yang telah disediakan.

Dalam penuturannya kepada Huffington Post Arabic, Ghazi menceritakan bahwa ide ini di dapatkanya setelah melihat acara “Khawatir” yang dibawakan Ahmed Shakiry dan tayang di saluran televisi MBC mengenai ide menyerahkan harga dan kepercayaan barang yang diambil kepada pembeli.

toko-roti-ghazi

“Kami percaya kepada anda, tidak ada batasan dalam harga barang-barang,” tulis Ghazi dalam kotak yang menjadi tempat para pembeli membayar barang yang diambil. Bahkan Ghazi tidak segan-segan menggratiskan rotinya kepada kaum dhuafa yang tidak memiliki uang.

Ghazi mengaku bahwa dirinya mendapatkan uang kotor hasil penjualan sebesar 1.300 real Saudi per pekannya. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat dari sebelumnya sekitar 600 real jika menjajakan rotinya dengan cara biasa. (Huffpostarabic/Ram)