free hit counters
 

Analis Ini Ungkap Indikasi AS Duduki Afghanistan Secara Permanen

zahid – Kamis, 22 Muharram 1439 H / 12 Oktober 2017 15:00 WIB

Eramuslim – Seorang analis dan pembawa acara radio dari Chicago, Stephen Lendman menilai bahwa ada indikasi pendudukan permenen Amerika Serikat di Afghanistan. Menurutnya, hal ini terlihat dari kebijakan baru pemerintahan Trump yang mengintensifkan kampanye pemboman di Afghanistan.

Press TV mengabarkan bahwa sepanjang September lalu, Amerika Serikat menjatuhkan sebanyak 751 bom di Afghanistan. Jumlah tersebut adalah angka bulanan tertinggi dalam tujuh tahun terakhir.

Angka tersebut mengindikasikan kenaikan 50 persen dari Agustus (503 bom), dimana Trump menerapkan strategi baru di Afghanistan agar “lebih proaktif menargetkan kelompok ekstremis” di negara tersebut.

“Pemerintah Trump bermaksud mengubah peraturan di Afghanistan,” ujarnya.

“Komandan lapangan akan memiliki lebih banyak lintang tentang bagaimana mereka ingin menangani situasi di Afghanistan,”kata Lendman.

Lendman juga menilai bahwa pemboman AS di Afghanistan menjadi lebih intensif daripada tahun-tahun sebelumnya. Ia pun menyebut bahwa AS telah mengebom negara tersebut selama bertahun-tahun tanpa kemungkinan untuk menyelesaikan konflik. (Rmol/Ram)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus