free hit counters
 

Anies Baswedan: Antara Medellin dan Jakarta

Redaksi – Sabtu, 9 Zulqa'dah 1440 H / 13 Juli 2019 08:00 WIB

Eramuslim.com – GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menghabiskan waktunya beberapa hari kemarin di Medellin, Kolombia tanahnya Pablo Escobar, salah satu manusia yang pernah paling ditakuti di dunia.

Tahun 70-an samoai dengan 90-an Escobar, dari Medellin, mengendalikan bisnis narkoba senilai 60 juta dolar AS alias Rp 900 miliar perhari alias sekitar Rp 328 triliun pertahun. Hampir sama dengan anggaran infrastruktur di APBN kita selama ini. Pasar bisnis narkobanya meliputi lebih dari 50 persen wilayah Amerika dan berbagai penjuru dunia.

Dengan gambaran di atas, Medellin adalah tempat paling berbahaya di dunia, karena pusat kejahatan dan hampir semua pejabat pemerintahan dan kepolisian waktu itu adalah penjahat berseragam. Hingga akhirnya kejahatan itu harus berakhir ketika Negara Amerika meminta pemeritah Kolombia menangkap Escobar (War on Drugs).

Atas dukungan Amerika, perlawan Escobar, dapat dipatahkan Pemerintahan Kolombia. Escobar dipenjara kemudian ditembak mati polisi Kolombia, tahun 1993.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Analisa Terbaru