free hit counters
 

Anomali dan Ironi Presiden

Redaksi – Senin, 28 Sya'ban 1442 H / 12 April 2021 10:30 WIB

Eramuslim.com – ANOMALI bisa diartikan sebagai suatu keganjilan, keanehan, atau penyimpangan dari keadaan biasa (normal) yang berbeda dari kondisi umum suatu lingkungan. Ironi yang berarti penipuan atau pura-pura, merupakan bahasa kiasan yang mengimplikasikan sesuatu yang berbeda, bahkan ada kalanya bertentangan dengan yang sebenarnya dikatakan tersebut.

Hampir semua yang dikatakan Presiden selalu berbeda pada akhirnya dengan yang di katakan sebelum-sebelumnya. Rocky Gerung menilai sikap Jokowi  tidak mengerti arah kebijakan yang dicanangkannya. “Presiden betul-betul masuk dalam kategori  man of contradiction,  kami menangkap beliau tidak mengerti setiap arah kebijakannya akan ke mana,” .

Sejalan dengan pandangan Prof. Daniel M Rasyid, the crux of the problem permasalahan kepemimpinan Pak Jokowi itu adalah pada kegagalan kepemimpinan atau “leadership failure”.

Jokowi tidak memiliki wawasan yang jelas tentang arah pembangunan di Indonesia, pemahaman dan penguasaan pada jiwa dan aksara Pancasila dan UUD 1945 masih kabur, serta wawasan Jokowi tentang globalisasi dan geopolitik pada umumnya juga tidak jelas.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Analisa Terbaru