free hit counters
 

Catatan Deklarasi KAMI 2020

Redaksi – Senin, 12 Zulhijjah 1441 H / 3 Agustus 2020 18:10 WIB

Eramuslim.com -NAMA KAMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia) sudah pernah ada di tahun 1966, sebagai suatu gerakan moral mahasiswa melawan rezim Orde Lama, dengan membentuk koalisi aksi-aksi mahasiswa baik itu intra kampus maupun organisasi mahasiswa ekstra kampus.

Kini nama KAMI lahir kembali sebagai Kesatusan Aksi Menyelamatkan Indonesia. Sebagai seorang aktivis, meskipun tidak hadir dalam deklarasinya, saya mendukung penuh gerakan moral ini.

Mengapa Diperlukan Aksi-aksi?

Selama pemerintahan Jokowi berkuasa baik di periode pertama hingga awal periode keduanya, ternyata kinerja pemerintahan tidak menunjukkan hasil seperti dijanjikan saat kampanye Pilpres.

Ekonomi stagnan di pertumbuhan 5 persen dan pengganguran terus bertambah. Bukan itu saja, amanat reformasi, yaitu untuk memberantas KKN (Kolusi, Korupsi & Nepotisme) tidak dijalankan secara menyeluruh dan tuntas. Korupsi masih banyak terjadi, bahkan nepotisme di Pilkada dan Pemilu sangat kental.

Yang paling parah adalah sikap represi pemerintah terhadap hak-hak konstitusional rakyat, salah satunya hak menyatakan pendapat. Penangkapan dan kriminalisasi kerap terjadi untuk membungkap protes rakyat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Analisa Terbaru