free hit counters
 

Djoko atau Joki?

Redaksi – Minggu, 2 Agustus 2020 17:07 WIB

Eramuslim.com -KABAR tertangkapnya Djoko Tjandra pekan lalu jadi gunjingan netizen. Gara-garanya sepele: Rambut alisnya saat ditangkap tampak lebat. Padahal, Djoko yang ‘asli’ beralis tipis. Jadi, ia Djoko atau Joki?

Gara-gara unggahan netizen di Facebook itu saya jadi penasaran. Segera saya cari koleksi foto Djoko Tjandra menggunakan bantuan Google search engine. Muncul beberapa foto yang dibuat 11 tahun lalu. Foto itu kemudian saya bandingkan dengan foto saat ditangkap polisi.

Dalam foto penangkapan, tampak seorang pria paruh baya berambut klimis. Menurut keterangan polisi, pria berbaju oranye dengan nomor dada 22 itu adalah Djoko Tjandra, buronan BLBI yang kabur 11 tahun silam.

Sebelum membaca unggahan di Facebook itu, boleh dibilang saya yakin 100 persen bahwa sosok dalam siaran televisi itu memang Djoko Tjandra. Gara-gara unggahan netizen, saya jadi tahu, alis Djoko Tjandra berbaju oranye memang lebih lebat dibanding alis Djoko Tjandra 11 tahun lalu.

Apakah Djoko Tjandra melakukan sulam alis untuk menyamarkan penampilannya? Prediksi itu masuk akal mengingat Djoko Tjandra sudah beberapa bulan terendus berada di Indonesia dan tidak tertangkap aparat hukum.

Malah bisa mengantongi surat jalan dari pejabat tinggi kepolisian sehingga Djoko Tjandra bisa bebas berkeliaran. Belakangan surat itu disebut surat palsu. Namun polisi yang menerbitkan dicopot dan terancam pidana.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Analisa Terbaru