free hit counters
 

Dr. Tony Rosyid: Maruf Amin TKO atau Akan Meng-KO Jokowi?

Redaksi – Selasa, 20 Zulhijjah 1441 H / 11 Agustus 2020 17:52 WIB

Eramuslim.com – Tentu ada pihak yang ingin Ma’ruf Amin mundur. Sebab, posisi wapres saat ini sangat strategis. Terutama untuk persiapan pilpres 2024. Siapapun yang jadi wapres, ada kans untuk maju di pilpres 2024.

Kans Ma’ruf Amin untuk maju jadi capres 2024 sangat kecil. Pertama, karena faktor usia. Ini jadi unsur utama. Kedua, gak punya partai, juga gak punya logistik. Peluangnya cukup kecil.

Sementara Jokowi, waktunya sudah habis. Sudah dua periode. Ada pihak yang coba otak atik agar bisa tiga periode, tapi peluangnya kecil. Rakyat mayoritas tak menerima. Kapok punya presiden seumur hidup. Sampai 2024 aja belum tentu, bagaimana mau nambah? Begitulah kira-kira keraguan sejumlah pihak.



Mengingat fakta obyektif dimana posisi wapres sangat strategis untuk menjadi panggung persiapan di pilpres 2024, maka magnet politiknya menjadi kuat. Menggoda sejumlah pihak untuk membidiknya.

Nama Prabowo Subianto dan Budi Gunawan sudah mulai dibicarakan sebagai kandidat pengganti Ma’ruf Amin. Apakah Ma’ruf Amin diam?

Diganti di tengah jalan, tentu tak membuat siapapun nyaman. Tidak saja buat Ma’ruf Amin, tapi juga buat mereka yang selama ini memberi dukungan kepada Ma’ruf Amin. Terutama orang-orang yang berada di lingkaran ketua MUI non aktif ini.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Analisa Terbaru