Generasi Lansia VS Generasi Milenial Menuju Pilpres 2019

Sambutan Prabowo menyiratkan hal tersebut. Suatu janji peralihan generasi yang memang harus dilakukan dan harus terjadi secara alami.

Harapan regenerasi ke Genial dan persoalan ekonomi rakyat dan utang yang semakin membengkak, merupakan persoalan bangsa kedepan, dan berdampak pada Genial. Ketegasan Prabowo, dan tangan dingin Sandiaga Uno untuk memperbaiki ekonomi rakyat dengan berbagai skema-skema kegiatan ekonomi mikro (UKM), bisa menjadi daya tarik dan sesuai dengan kebutuhan lapisan besar rakyat Indonesia yang masih miskin dan 10% diantaranya sangat miskin.

Berbagai janji-janji Jokowi sewaktu Nyapres 2014, di verifikasi dan berapa banyak yang sudah dipenuhi. Dan apakah kebijakan pembangunan infrastruktur dengan segala derivasinya sudah dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi sesuai dengan yang dijanjikan.

Bagi Tim Kampanye Nasional PADI, memang punya lahan yang luas untuk melihat sesuatu yang belum dan tidak dikerjakan atau dikerjakan dengan berbagai “penyimpangan” oleh Pemerintah Jokowi. Dan punya kesempatan luas untuk membuat rencana dan janji seperti Jokowi 2014.

Kita berharap, bahwa siapapun yang terpilih jadi Presiden, penuhilah janji-janji kampanye yang tujuannya untuk mensejahterakan rakyat. Nggak usah buat yang aneh-aneh dan menyesakkan dada rakyat. Tidak perlu pencitraan.

Bonus Demografi dengan di penuhi oleh Genial berkualitas, profesional, menjadi potensi luar biasa untuk menjadi Indonesia negara yang disegani, dihargai dan diperhitungkan dalam percaturan dunia.[kk/kfr]

Penulis: Dr. Chazali H.Situmorang/Dosen Administrasi Publik FISIP UNAS)