Hersubeno Arief: Mitos dan Rumor Seputar Prabowo

Jokowi menirukan ucapan Prabowo ketika dalam debat antar-capres menjawab pertanyaannya. Saat itu Jokowi bertanya soal infrastruktur apa yang akan disiapkan untuk Unicorn.

Prabowo mengaku bingung karena pelafalan Jokowi Unicon. Bukan Unicorn. Lama besar dan bersekolah di Eropa, Prabowo sangat fasih berbahasa Inggris. Jadi ketika ada lafal yang salah, dia bingung. Untuk memastikan dia menanyakan apakah yang dimaksudkan Jokowi adalah soal bisnis online itu.

Menanggapi berbagai serangan Jokowi, Prabowo bersikap santai dan menahan diri. Dia menolak ketika pada debat pertama Sandiaga akan mengajukan pertanyaan soal penanganan kasus penyidik KPK Novel Baswedan.

Kasus ini menjadi titik lemah penegakkan hukum di era Jokowi. Novel disiram air keras sepulang salat subuh. Mata sebelah kiri buta. Hampir dua tahun kasus itu belum terungkap.

Prabowo juga menolak menyerang balik Jokowi ketika dia menyerangnya dengan isu kepemilikan lahan. Sikap ini membuat banyak pendukungnya kesal.

Dalam wawancara dengan RCTI Prabowo menjelaskan sikapnya. Dia sangat menjunjung tinggi falsafah Jawa. Dia tidak ingin menang dengan merendahkan orang lain, termasuk lawan politiknya. “Saya ingin menang tanpa ngasorake,” tegasnya. (kl/hersubenoarief.com)


BEST SELLER BUKU PEKAN INI, INGIN PESAN? SILAHKAN KLIK LINK INI :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-diponegoro-1825-pre-order-sgera-pesan.htm