Hersubeno Arief: Perang Kotor Jokowi

Kalla juga menyatakan dia yang mendorong Dirut Bank Mandiri yang saat itu dijabat oleh Agus Martowardojo untuk menyerahkan kepada Prabowo ketimbang jatuh ke tangan asing.

Lahan yang diambil Prabowo saat itu terbelit kredit macet dan menjadi incaran investor asing.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Syharial menyebut Prabowo sebagai pahlawan, karena menyelamatkan aset negara. Perusahaan Prabowo juga tetap membayar semua kewajiban pajak, kendati sebagian lahannya sudah digunakan pemerintah.  Di lahan yang berlokasi di Aceh Tengah itu kini sudah berdiri Bandara Rembele dan perkantoran, serta markas militer berupa batalion infanteri.

Isu lahan Prabowo ini bergulir sejak debat kedua pilpres digelar pada 17 Februari lalu. Bermula saat Ketua Umum Gerindra itu mempertanyakan pembagian sertifikat tanah selama era pemerintahan Jokowi.

Bukannya  menjawab, Jokowi malah menyinggung Prabowo yang memiliki lahan seluas 220 ribu hektare di Kalimantan Timur dan 120 ribu hektare di Aceh.

Dengan pengakuan Andi Wijayanto jelas sudah,  serangan Jokowi secara pribadi kepada Prabowo sudah direncanakan secara matang. Jokowi dengan kekuasaan di tangannya bisa leluasa mengakses semua informasi yang dimiliki pemerintah. Kemudian digunakan untuk melumpuhkan lawan politiknya.

Ini adalah skandal penyalahgunaan kekuasan. Perang total berupa perang kotor untuk melanggengkan kekuasaan.

Filsuf Yunani Plato pernah mengingatkan : The measure of a man is what he does with power.Kualitas seorang (pria) bisa diukur dari apa yang dia lakukan dengan kekuasaan. end (Hersubenoarief.com)