‘Kacung’ di Negeri Sendiri

Eramuslim.com – Mau bilang keturunan Cina sensitif, disebut kafir ada yang mencak mencak, ya non muslim saja aman. Adalah Philips Joeng pelatih anjing di Surabaya yang di medsos terungkap menjadi biang kasus Habib Rizieq Shihab dengan fitnah pembuatan chat palsu. Hingga kini sedikitpun Philips Joeng ini tak tersentuh hukum. Sepertinya mendapat perlindungan.

Muncul dan ramai sekarang adalah keturunan Cina eh non muslim lain Royson Jordany Tjahya yang berfoto dengan beberapa pejabat Menteri Mahfud MD dan Menteri Budi Karya. Anak nakal ini dahulu menyebarkan video dirinya yang memaki maki Presiden Jokowi bahkan mengancam membunuh segala. Tergambar keangkuhan dirinya yang melecehkan Presiden. Tapi hingga kini bebas berkeliaran. Rupanya anak muda ini adalah putra pengusaha Heri Sukanto Tjahya konglomerat berpengaruh.

Sebaliknya, dengan tuduhan menghina Presiden MFB atau Ringgo Abdillah siswa SMK ditangkap di Medan, Jamal Adil di Cilincing, Ropi Yatsman di Padang, M arsyad Assegaf di Ciracas, Faizal M Tonong di Jakarta, juga Sri Rahayu di Cianjur. Menurut Kepolisian mereka ditangkap karena melanggar UUITE dan KUHP yang berkaitan dengan SARA dan menghina Presiden. Begitu juga Habib Ja’far Shodiq yang diproses karena dituduh menghina Wakil Presiden saat ceramah.