Kasihan Pak Prabowo…

Eramuslim.com – MENTERI Pertahanan boleh jadi penting dan bergengsi apalagi diisi oleh eks puncak lawan politik. Cocok pula dengan latar belakang profesi ketentaraan. Dalam hal Presiden dan Wakil berhalangan tetap, Menhan menjadi salah satu dari triumvirat yang menggantikannya. Tentu, terlepas dari kekecewaan pendukung atas kesiapan Prabowo yang menjadi Menteri Jokowi.

Ada rasa kasihan ditinggalkan pendukung  akan tetapi itu hak politik yang memang tak bisa dihalangi. Toh risiko sudah dikalkulasi. Prabowo dengan surat wasiat yang terbang dan gebrak podium yang tinggal kenangan seperti macan yang terkurung dalam kandang. Andai mengaum pun lucu-lucu saja membuat anak-anak tertawa.

Kini dengan tidak bermaksud mengecilkan arti pangan bagi kehidupan rakyat, bangsa, dan negara, namun ada rasa sedih dan duka Pak Prabowo ternyata semakin menjadi macan yang dipermainkan.

Tersiar kabar ada perintah Presiden agar Menhan memperkuat ketahanan pangan dengan program menanam singkong. Rakyat terpaksa harus menepuk jidat, ini tugas Menhan atau Mentan ?

Oh tidak, pangan itu menjadi bagian dari benteng pertahanan lho, sehingga masih dalam ruang lingkup Menhan. Nah kalau begitu semua juga jadi ruang benteng pertahanan, termasuk sandang dan pangan. Lalu Prabowo nanti bisa mengurus perumahan, pakaian, dan mungkin juga jalan tol dan pengolahan limbah. Weleh jadi pengikut Luhut Panjaitan, dong. Menteri Superman.