Maryam Afifi Dan Pesan Dari Syaikh Jarrah

Eramuslim.com – TENTARA Israel menarik rambut Maryam Afifi dan menyeretnya laiknya menyeret binatang. Namun, musisi dan aktivis Palestina yang baru menginjak usia 26 tahun itu tetap tenang.

Tubuh wanita cantik anggota Palestine Youth Orchestra itu kemudian ditendang, dipukuli, untuk kemudian diborgol di hadapan puluhan tentara Israel dan ribuan demonstran di jalan Perkampungan Syaikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Malam itu di tengah aksi solidaritas untuk mempertahankan Perkampungan Syaikh Jarrah, Maryam berusaha untuk menolong seorang wanita muda yang tergeletak di tengah jalan sesudah dipukuli dan ditendang secara brutal oleh tentara Israel.

Nuraninya menjerit, ia berusaha menerobos tentara Israel yang melakukan tindakan biadab pada perempuan itu. Ia berusaha merengkuh dan membopong wanita itu, namun Maryam ditarik, dipukuli, dan ditendang untuk kemudian kedua tangannya diborgol.

Perlakuan kasar dan tidak manusiawi yang Maryam terima dari tentara zionis Israel hanya karena keinginannya menolong korban kekerasan aparat zionis Israel sama sekali tidak membuat Maryam menangis atau berteriak meminta ampun.