free hit counters
 

Nasruddin Djoha: ‘Asyiknya’ Naik KRL Bareng Pak Joko

Redaksi – Jumat, 8 Maret 2019 09:00 WIB

Eramuslim.com – Ngelawan netizen itu memang susah. Kalau gak hati-hati semua skenario yang kita bangun, bakal mereka bongkar habis.

Ceritanya Rabu (6/3) sore Presiden Jokowi kedapatan naik kereta commuter line atau biasa disebut KRL. Jokowi naik dari Stasiun Tanjung Barat, Jaksel menuju stasiun Bogor.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada media menyatakan Jokowi baru saja menghadiri sebuah acara di Jakarta Selatan dan kemudian memutuskan naik KRL. Pulang ke Istana Bogor. Dijelaskan bahwa Jokowi tanpa pengawalan ketat.

Kesan yang ingin dibangun peristiwa itu terjadi secara mendadak, tanpa perencanaan. Makanya tidak ada pengawalan ketat, dan tidak ada proses sterilisasi. Biasanya suatu kawasan atau tempat acara diamankan dan dibersihkan sebelum dikunjungi atau digunakan presiden.

Itu prosedur biasa. Prosedur tetap yang harus dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di seluruh dunia. Bagaimanapun juga namanya presiden. Keamanannya harus benar-benar dijaga. Dia simbol negara.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Analisa Terbaru

blog comments powered by Disqus