free hit counters
 

Negara Dalam Keadaan Darurat

Redaksi – Kamis, 23 Rajab 1441 H / 19 Maret 2020 11:00 WIB

Eramuslim.com – INDONESIA menjadi negara yang sombong terhadap penyebaran virus Corona. Negara-negara lain mulai panik, akan tetapi petinggi negeri ini, berkomentar seperti orang yang lagi berkomedi.

Mulai minum jamu, deterjen membunuh Corona, Indonesia negeri tropis tidak bisa dimasuki Corona virus dengan berbagai alasan. Itu dapat disebut sebagai bentuk keangkuhan yang membawa malapetaka.

Kelambatan tersebut terutama karena ‘sungkan’ takut menyinggung Tiongkok. Pejabat-pejabat Indonesia menolak menerima kenyataan bahwa virus Corona sudah semakin menghawatirkan.



Meski pemerintah pusat sangat lambat dan acuh-tak acuh, pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan cepat dan tanggap menghadapi virus tersebut.

Anies Baswedan dengan sangat cepat merespons kasus Corona virus setelah warga negara Indonesia yang tinggal di Depok terpapar. Walaupun Anies diserang dan di-bully bahkan ada menteri yang ikut-ikutan juga membully Anies.

Berbeda dengan pemerintah DKI, justru pemerintah pusat sibuk mengatasi “hoax”, bukan mengatasi penyebaran virus. Bahkan seorang yang merekam kedatangan Warga China di Sulawesi Tenggara ditangkap dengan tuduhan hoax.padahal WNA China itu benar-benar datang dari China.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Analisa Terbaru