Pak Wiranto, Kumpulkan juga Kades dan Kadus se-Indonesia

Eramuslim.com – Para penguasa negeri ini rupanya sedang dikejar bayang-bayang kekalahan. Semua cara mereka lakukan. Yang tak halal disantap. Apalagi cuma tak etis. Semua disikat.

Menkopolhukam Wiranto mengumpulkan camat di seluruh Indonesia. Hanya untuk mengatakan bahwa semua camat harus punya loyalitas tunggal kepada Presiden.

Kalau langkah mengumpulkan camat dengan pesan seperti ini dilakukan oleh Wiranto tidak pada musim pilpres, mungkin tidak terlalu bermasalah. Pada saat-saat seperti sekarang ini, tentulah sangat tidak etis mengumpulkan aparat negara dengan pesan yang sangat politis. Dan sangat tidak etis.

Apa perlunya menekankan loyalitas kepada camat? Apakah ada indikasi para camat membagi loyalitas kepada orang lain di luar pemerintahan? Usut saja apakah, misalnya, ada camat yang dikumpulkan oleh Prabowo atau timnya untuk menyampaikan sesuatu pesan? Tidak ada sama sekali!

Terus, apakah selama ini ada ditemukan camat yang tak loyal kepada Presiden Jokowi? Jangankan kepada Presiden, kepada Mendagri Tajhjo Kumolo saja mereka tak berani macam-macam. Kepada bupati saja mereka patuhnya minta ampun.