Pilpres 2019: David Versus Goliath

Eramuslim.com  – Pegiat media sosial yang juga pemerhati bangsa, Wendra Setiawan mengatakan, banyak pihak yang meremehkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bisa memenangi Pemilihan Presiden 2019.

Apalagi, kata dia, Prabowo harus berhadapan dengan capres petahana, Joko Widodo.

Bahkan, Wendra menilai pertarungan Prabowo dan Jokowi seperti kisah David versus Goliath.

Kisah David versus Goliath ini menceritakan tentang pertarungan seorang manusia biasa yang berhasil menang melawan seorang raksasa yang memiliki kekuatan yang luar biasa.

Pendapatnya itu disampaikan melalui tulisannya yang diunggah ulang oleh Pegiat Media Sosial lainnya, Iramawati Oemar, melalui akun Facebook nya, Sabtu (8/9) kemarin. Ini isi lengkapnya:

Lengkap sudah susunan pasukan tempur petahana, dengan terpilihnya seorang pemuda tajir melintir sebagai ketua Tim Pemenangan, dan wakil presiden yang ditunjuk sebagai Ketua Pengarah Tim Pemenangan.

Didukung oleh 10 parpol. Ada polisi dan tentara yang telah digerakkan untuk ikut mensosialisasikan kinerja petahana. Ada puluhan menteri dan gubernur, ratusan walikota, bupati, dan camat, yang siap mempengaruhi warga. Ada ratusan media cetak maupun elektronik baik kelas mainstream maupun abal-abal yang siap menggiring opini publik. Belum lagi pasukan dunia maya terlatih yang siap meramaikan media sosial. Di belakang layar masih ada badan intelijen yang siap mengamati pergerakan lawan. Dana? Pasti tidak terbatas. Godfather migas dan bigboss Papa Minta Saham sudah diajak kuliah bareng, dan puluhan anak-anak konglomerat telah diundang ke istana.