free hit counters
 

Sampah: Antara Barus, Risma dan Anies

Redaksi – Kamis, 28 Zulqa'dah 1440 H / 1 Agustus 2019 09:00 WIB

Eramuslim.com – SUATU hari beberapa tahun lalu di Boulevard Kawasan Mega Kuningan, saya berjalan dengan kawan, seorang doktor alumni Amerika dan saat ini anggota DPR-RI ke suatu gedung di sana.

Enak tentunya berjalan di kawasan itu, karena trotoarnya lebar. Namun, keenakan saya terganggu ketika dia melempar botol aqua ke jalan, setelah meminumnya tampak dahaga. Tanpa disadarinya saya  mengambil botol itu dan melemparkannya ke tempat sampah. Saya tidak ingin dia tersinggung, karena dia seorang tokoh.

Dari seluruh kenangan saya berjumpa dengan dia adalah kenangan buruk membuang sampah plastik ke tengah jalan. Di tengah keramaian kawasan yang bersih. Oleh seorang alumni Amerika. Bagaimana mungkin? Namun, itu terus menerus menjadi teka-teki saya, bagaimana seorang itu bisa mempunyai persepsi yang tepat tentang sampah, terlebih sampah plastik?

Saat ini masalah sampah menjadi wacana di publik, setelah Basari Barus, anggota DPRD DKI Nasdem menyerang Anies karena menurutnya Anies tidak mampu menyelesaikan soal sampah di DKI. Barus meminta Wali Kota Surabaya Risma untuk mengajari Anies soal manajemen pengelolaan sampah. Dan Risma yakin bahwa dia mampu menyelesaikan persoalan sampah di DKI itu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Analisa Terbaru

blog comments powered by Disqus