free hit counters
 

Siapa Pembuat dan Penebar Covid-19? (Bag ke-4/HABIS)

Redaksi – Minggu, 7 Maret 2021 07:30 WIB

Eramuslim.com -Sampailah pada simpulan tulisan ini. Flashback sebentar tentang rujukan yang mengembang, antara lain yaitu: 1 analisis Sylvain Lafores bertajuk: “Putin and Trump vs The New World Order: The Final Battle“; 2 kajian penulis berbasis data dan fakta empiris (empirical facts) selaku research associate di GFI; 3 poin-poin lain yang muncul dalam pembahasan.

Simpulan bukan ringkasan, bukan pula resume. Tetapi, (penulis) mencoba menarik benang hikmah atas pembahasan yang berkembang saat diskusi berbasis empirical facts, yaitu merangkai dan/atau mengaitkan antara satu peristiwa dengan peristiwa lain sehingga sesuatu yang samar atau remang-remang akhirnya terlihat dan dapat ‘dibaca’.

Selanjutnya soal akurat atau tidaknya pointers, selain tergantung ketajaman serta kedalaman diskusi, juga ketepatan memilih pisau analisis turut mempengaruhi.

Adapun pointers diskusi adalah sebagai berikut:

Pertama: bahwa dominasi dolar selaku alat transaksi global (currency world) diprakirakan mengalami hiper-inflasi, cenderung bangkrut, oleh karena sudah ada penolakan dari beberapa negara terhadap dolar selaku currency world pada satu pihak, sedang di pihak lain, pengglobalan dolar sesungguhnya cuma salah satu puzzle di antara sekian puzzle yang disusun kaum globalisme untuk mewujudkan New World Order (NWO) alias Tata Dunia Baru;

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Analisa Terbaru