free hit counters
 

Sri Mulyani Dan Janji Asal Janji Jokowi

Redaksi – Selasa, 8 Jumadil Akhir 1441 H / 4 Februari 2020 02:54 WIB

Eramuslim.com -BERITA mengejutkan hari ini adalah Sri Mulyani menyatakan janji kampanye Jokowi tentang pemberian uang pengangguran yang didengungkan Jokowi tempo hari adalah janji omong kosong. Apakah janji omong kosong itu? Janji omong kosong adalah janji yang dibuat Jokowi hanya untuk kepentingan kampanye alias memberi harapan palsu pada rakyat.

Harapan palsu karena kemungkinan untuk merealisasikan janji-janji itu jauh dari nyata. Jauh dari nyata karena Jokowi menyadari bahwa tidak ada kemampuan, khususnya pendanaan, bagi perealisasian janji itu. Lalu apa itu janji palsu? Janji palsu adalah janji yang tidak direalisasikan Jokowi. Jika sebuah janji direalisasikan, tapi tidak berhasil, maka itu bukan janji palsu. Namun, jika sejak awal janji itu sekadar pencipta harapan bagi rakyat, tanpa mungkin merealisasikannya, maka janji itu sejak awal sudah palsu.

Lalu apakah janji Jokowi tentang pra kerja itu janji palsu? Janji Jokowi pemberian kartu pra kerja adalah satu dari tiga kartu yang dijanjikan Jokowi ketika kampanye. Selain kartu pra kerja adalah KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah dan Kartu Sembako Murah. Kartu Pra Kerja ditafsirkan berubah-ubah sejak janji itu dikeluarkan Jokowi kala kampanye itu.

Penafsiran awal kartu itu ditujukan kepada 2 juta pencari kerja. Dalam kartu itu akan diberikan uang pengangguran. Tafsir itu berkembang kemudian dengan pernyataan Jokowi paska Pilpres bahwa yang dia maksud adalah kartu itu akan diberikan pada 2 juta pengangguran atau pencari kerja untuk mereka diberikan vokasi/training hingga mereka bisa mendapat kerja. Penafsiran berkembang lagi bahwa kartu itu akan mempunyai peran selain untuk training juga peserta atau pemilik kartu akan dafat insentif setelah training.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Analisa Terbaru