free hit counters
 

Sudahlah KPU, Hentikan Itu Situng!

Redaksi – Sabtu, 27 Sya'ban 1440 H / 4 Mei 2019 10:00 WIB

Toh “manfaat memberi informasi pada kesempatan pertama kepada masyarakat”  sebagai argumen hukum dibalik pengadaan Situng,  dalam kenyataannya telah terbantahkan. Terbantahkan karena, dalam kenyataan yang dapat dikenali secara nyata, data itu menjadi penyumbang paling nyata terhadap bergeloranya ketidakpastian, kegaduhan siang dan malam ditengah masyarakat hari-hari ini.

Tidak mungkin, bahkan tidak elok nan manis mengatakan KPU terlampau mencari-cari argumen, mengada-ada sejauh yang bisa, tetapi akan terasa terlalu sulit untuk tidak menyajikannya sebagai hal paling mungkin. Toh cuma sebuah kebijakan, dan nyatanya justru membuat gaduh, sehingga manfaat umum apa yang diperoleh dari kebijakan itu? Disitu soalnya. Disitu pula rasio hukum yang tersedia, siap pakai pada setiap waktu KPU menghentikan Situng itu.



Berbesar hatilah, bijaksanalah sebijaksana-bijaksananya menyadari kekeliruan kalkulasi, pemikiran teroritis yang berakhir dengan memanggil datangnya Situng yang menyayat hati itu. Sudah terlalu banyak yang, Innalillahi Wainnailaihi Roajiun, petugas pemungutan suara (PPS) meninggal dunia demi memastikan kelancaran pemungutan dan penghtiungan surat suara, tetapi hasil kerja mereka masih harus mengalami kadaan – salah input berkali-kali lagi? Subhanallah, janganlah.

Segerakanlah KPU hentikan Situng itu. Argumen hukum telah tak lagi mungkin dapat diandalkan untuk menghadapi permintaan demi permintaan yang semuanya beralasan, yang dalam sifat esensilnya menghentikan Situng itu. Sudahlah. Sudahlah niat baik, dalam kenyataan tidak berjalan sebagaimana proyeksi awal. Sudahlah, hentikanlah. Segerakanlah itu. Cara itu akan membawa manfaat, sangat hebat buat bangsa dan negara yang sama-sama kita sayangi dan cintai ini. Insya Allah.

Jakarta, 4 Mei 2019 (*) [tsc]


AKAN TERBIT… HOLLYWOOD UNDERCOVER, Eramuslim Edisi 3 Revisi. Mengurai gurita rahasia Zionisme dibalik tirai produksi Film2 Hollywood. Akan terbit insyaAllah ditanggal 25 Mei 2019. Harga PreOrder Rp 85.000/eks (belum tmsk ongkir) Pemesanan ke WA/SMS di 085811922988 dengan menyebutkan Nama pemesan, dan alamat kirimnya, agar kami bisa tawarkan. Pesan sgera agar kami catatkan pemesanannya… Wassalamu alaikum wr wb

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3 4

Analisa Terbaru