Angkat Simbol Rabiah, Penyerang Klub Sepak Bola Al Ahly Terancam Sanksi Skorsing 2 Tahun

FBL-EGYPT-POLITICS-ISLAMIST-BANManajemen klub sepak bola Al Ahly Mesir memutuskan untuk membekukan pencairan hadiah klub kepada penyerang utama tim sepak bola Ahli, Ahmed Abdel Zaher, akibat mengangkat symbol 4 jari Rabiah Adaweyah dalam perayaan selebrasi golnya ke gawang klub sepak bola Orlando Pirates pada final kejuaraan Liga Champions Afrika, Minggu malam waktu Kairo.

Pihak manajemen klub menyatakan bahwa hadiah bagi Zaher akan dibekukan sampai keluarnya hasil interogasi pihak manajamen klub, rencananya pihak manajamen klub akan melakukan pemeriksaan terhadap Zaher pada hari Selasa ini.

Selain menerima sanksi tersebut, pihak manajemen klub juga memberhentikan sementara Zaher dari klub Ahli sampai waktu yang belum ditentukan, dan dapat mengancam Zaher untuk tidak dapat tampil di putaran Final piala antar klub dunia yang akan digelar di Maroko pada tanggal 11-21 Desember mendatang.

Ahli berhasil mengalahkan tamunya di leg kedua Liga Champions Afrika, melawan Orlando Pirates asal Afrika Selatan pada Minggu malam dengan skor 2-0, ini merupakan gelar kedelapan kalinya dalam sejarah klub dan kedua kalinya secara berturut-turut meraih trofi Champions Afrika.

Sebelumnya Menteri Olahraga Taher Abu Zeid pernah menjatuhkan sanksi skorsing selama 2 tahun lamanya terhadap atlet juara kungfu dunia, Muhammad Yusuf, setelah Yusuf menunjukan symbol 4 jari Rabiah Adaweyah pada T -shirtnya. (skynewsarabia/lndk)