Asal Virus Corona Benar dari Laboratorium Virologi China, AS Tunjukkan Bukti Terbaru

eramuslim.com –  Amerika siap menyajikan bukti baru yang dramatis bahwa Virus Corona itu bocor dari laboratorium virologi Wuhan China.

Bukti Virus Corona berasal dari laboratorium virologi Wuhan ditunjukkan ilmuwan AS di akhir masa jabatan Presiden AS Donald Trump.

Pejabat senior di Washington mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Mike Pompeo akan membuat ‘intervensi bom’.

Mereka mengatakan dia akan mengungkapkan bukti bahwa SARS-CoV-2 tidak melompat secara alami dari kelelawar, trenggiling atau spesies lain ke manusia.

Sebaliknya dia akan mengklaim Virus Corona itu dibudidayakan oleh para ilmuwan di Institut Virologi Wuhan.

Demikian berita terkini yang diperoleh dari Dailymail.co.uk pagi ini.

China Bantah SARS-CoV-2 dari Laboratorium Virus Wuhan

Para ahli China dan asing telah memperingatkan tentang keamanan hayati yang buruk selama bertahun-tahun di laboratorium ini.

Asal Virus Corona Benar dari Laboratorium Virologi China, AS Tunjukkan Bukti Terbaru

Kantor Luar Negeri Inggris dan sumber keamanan mengonfirmasi bahwa mereka mengharapkan klaim dari Washington tetapi menolak, dengan mengatakan ‘semua bukti ilmiah yang kredibel tidak menunjukkan kebocoran dari laboratorium’.

Mereka mengatakan pandangan ini didukung oleh badan intelijen di kedua sisi Atlantik, menambahkan: “Pandangan komunitas intelijen AS yang mapan menunjukkan pandemi itu berasal dari alam.”

Kemarin Boris Johnson mendukung teori bahwa virus pertama kali menginfeksi manusia di pasar basah Wuhan, di mana trenggiling termasuk di antara spesies hidup yang ditawarkan.

Tetapi Pompeo juga akan mengutip hubungan dekat antara Institut dan Tentara Pembebasan Rakyat.

Dia akan menunjukkan bahwa bagian keamanan tertinggi selalu memiliki tujuan militer dan sipil ‘penggunaan ganda’.

Pompeo juga diperkirakan akan menuduh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membantu penyembunyian China dengan menolak menyelidiki kemungkinan peran laboratorium tersebut.

Tim beranggotakan sepuluh orang yang bertugas menyelidiki asal-usul pandemi akan tiba di Wuhan besok – tetapi tidak disebutkan lab tersebut dalam kerangka acuan resminya.