Astaghfirullah, Taruna Militer Kanada Lecehkan Alquran Dengan Daging Babi

Eramuslim – Tiga kadet militer Kanada terancam dikeluarkan dari Akademi setelah terbukti melakukan penodaan terhadap Al Quran menggunakan daging babi dan sperma, lansir Anadolu Agency dari pihak berwenang pada Jumat (25/05).

Penodaan ini terjadi pada pesta di masa libur panjang Paskah, terungkap setelah empat taruna pelaku penodaan menunjukkan video aksi mereka kepada taruna lainnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke komando tinggi, dan pada Jumat sebuah pernyataan militer menyebutkan dua taruna akan dikeluarkan atas insiden itu. Sementara taruna lainnya akan dihukum atas perilaku tidak menyenangkan.

“Pelanggaran seperti itu bertentangan dengan keyakinan inti kami dan tidak ditolerir, terutama di RMC (Royal Military College) Saint-Jean (Quebec), di mana para pemimpin masa depan Angkatan Bersenjata Kanada dilatih dan dididik,” bunyi pernyataan tersebut.

Pihak militer Kanada mengatakan video itu tidak diposting di media sosial, dan telah dihancurkan.

Ketiga taruna itu mengajukan banding atas putusan militer yang mengeluarkan mereka dari Akademi. Dan hasil akhir akan diputuskan pada pertengahan Juni, menurut sumber Departemen Pertahanan Nasional yang menolak disebut namanya. (aa)