Banyak App Al-Qur’an Menyimpang di Google Play dan Apple Store

aplikasi-alquranEramuslim – Lembaga Holy Quran Memorization International Organization memperingatkan umat Islam di seluruh dunia untuk lebih berhati-hati dalam mendownload aplikasi kitab suci Al Quran di ponsel pintar, setelah ditemukan sejumlah aplikasi Al-Quran yang menyimpang.

Dalam peringatan keras organisasi yang bermarkas di kota Jeddah pada hari Minggu (4/12) kemarin, Holy Quran Memorization International Organization meminta umat Islam untuk menginstal aplikasi Al Quran dari lembaga-lembaga yang telah mendapat sertifikasi.

Tidak hanya di Apple Store, aplikasi Al Quran menyimpang jugabanyak ditemukan di Google Play yang ditemukan oleh organisasi di bawah Liga Muslim Dunia.

Di Apple Store, Holy Quran Memorization International Organization mendapati aplikasi Al Qur’an dengan nama “القرآن” yang dikembangkan oleh pengembang AHS Yahudi dengan kamuflase cetakan Al Quran Madinah.

Aplikasi kedua yang ditemukan Holy Quran Memorization International Organization menyimpang adalah “QURAN 360” yang berisi banyak kesalahan kata-kata dan baris. Dan aplikasi ketiga adalah “القرآن الكريم” yang menghilangkan beberapa ayat Al Quran.

Holy Quran Memorization International Organization meminta umat Islam di seluruh dunia untuk menginstal aplikasi Al Quran dari sumber-sumber terpercaya. Berikut sejumlah sumber yang dapat menjadi rujukan:

http://mushaf-services.qurancomplex.gov.sa

http://quran.ksu.edu.sa

www.quranflash.com

(Anatolia/Ram)