Awas! Hujan Deras Landa Kota Makkah dan Madinah

Eramuslim – Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi melaporkan hujan deras hingga sedang diperkirakan akan melanda berbagai wilayah di Kerajaan Saudi mulai pekan depan.

Ada kemungkinan hujan badai dan hujan deras hingga sedang terjadi di sore hari di beberapa provinsi termasuk Jazan, Asir, Al-Baha, Makkah dan Madinah, dari mulai Kamis dan seterusnya.

“Tidak menutup kemungkinan hujan meluas ke daerah pesisir wilayah-wilayah ini,” kata otoritas tersebut, dilansir di Saudi Gazette, Rabu (18/7).

Lembaga ini juga memperkirakan munculnya debu dan badai pasir di daerah pesisir Makkah, yang mungkin meluas hingga ke Jazan di bagian selatan. Otoritas ini meramalkan adanya angin di permukaan aktif selama jam-jam siang di beberapa daerah, termasuk Riyadh timur, Najran, dan wilayah timur dari Makkah dan Madinah.

Di samping itu, cuaca panas dikatakan akan berlangsung selama siang hari di sebagian besar wilayah. Namun, suhu akan berangsur sedang di ketinggian di bagian selatan dan barat daya.

Dalam hal ini, otoritas tersebut meminta warga dan para ekspatriat untuk mengikuti dan memperhatikan peringatan cuaca di situs web lembaga ini dan melalui media sosial. (rol)