Bangkrut, Rezim Kudeta Sisi Minta Setiap Pegawai Sumbang 1 Pound Mesir Untuk Negara

Eramuslim – Presiden kudeta Abdel Fattah Al-Sisi meminta setiap pegawai di Mesir menyumbangkan uang sebesar satu pound Mesir ($ 0,05), sebagai kontribusi dalam membantu memerangi kemiskinan, seperti dilansir kantor berita Safa hari Selasa (2/05).

“Jika kita dapat 1 pound dari setiap pegawai di Mesir untuk kepentingan program ini, berarti kita akan mengumpulkan uang sebesar tujuh miliar pound ($ 386.000) setiap bulannya,” ujar Sisi dalam sebuah wawancara melalui sambungan telepon dengan sebuah TV lokal Mesir.

Sisi menambahkan, “Jumlah ini mungkin sederhana, tapi bila ditambahkan ke kontribusi lain dari pengusaha, bank dan negara, kita dapat menyingkirkan kemiskinan. Banyak rumah orang miskin sangat kotor.”

Ini bukan pertama kalinya Sisi meminta sumbangan kepada rakyat Mesir. Sebelumnya Presiden kudeta ini orang-orang Mesir untuk menyumbangkan uang mereka untuk perubahan kondisi ekonomi, serta sebuah program lainnya yang meminta warga Mesir mengirim pesan teks senilai satu pon setiap hari untuk membantu mendanai proyek pembangunan.

Perlu diketahui bahwa rezim kudeta Sisi kerap meminta pinjaman hutang luar negeri dari negara dan badan internasional. Akan tetapi uang tersebut habis entah kemana, dan justru tidak memiliki efek apapun dalam memperbaiki perekonomian Mesir. (Memo/Ram)