Baru sehari Dikuasai Oposisi, Pasukan Assad langsung Mengebom Daerah Raqqa Dengan Jet Tempur

Jet tempur membom Suriah, di kota Raqqa pada hari Selasa, sehari setelah pengambilalihan daerah tersebut oleh pejuang oposisi. Dan salah satu warga kota mengatakan: “Pusat kota dibom pesawat, aku menghitung sekitar 60 roket,”. Banyak Rumah sakit  meminta orang-orang untuk menyumbangkan darah karena meningkatnya jumlah orang yang terluka.

Sharif Shehadeh anggota parlemen, yang dikendalikan oleh pemerintah mengatakan  untuk al-Jazeera bahwa pasukan darat dikirim untuk mendapatkan kembali menguasai daerah Raqqa, dan ia menambahkan bahwa situasi saat ini di kota akan berubah dengan cepat.
Sumber oposisi dan warga mengatakan pejuang oposisi mengambil alih daerah di timur laut Suriah, Senin, dan menembak jatuh sebuah patung almarhum Presiden Hafez al-Assad ayah Presiden Bashar Assad itu.
Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa Raqqa semua jatuh ke tangan pasukan oposisi kecuali komplek Intelejen. Ratusan tentara yang setia kepada Assad melarikan diri ke arah timur ke arah Irak dan ke barat ke arah Aleppo. Oposisi bersenjata menangkap  Gubernur Raqqa, ketua Partai Baath, juga salah satu pemimpin dari dinas keamanan dan kepala polisi provinsi tersebut. Dan mereka itu para pemimpin yang pro-Assad, yang dipercayakan untuk menenangkan timur negara itu. (zae/IT)