Assad Sesumbar Akan Kalahkan Mujahidin Suriah di Aleppo

pamflet-assadEramuslim – Presiden Suriah Bashar al-Assad optimis kemenangan tentaranya di kota Aleppo akan menjadi sebuah langkah besar untuk mengakhiri perang melawan kelompok moderat pro-Barat dan Mujahidin Islam di Suriah.

Pernyataan ini dikatakan Bashar al-Assad dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Suriah Al-Watan yang diterbitkan hari Kamis (8/12).

“Memang benar Aleppo akan menjadi sebuah kemenangan besar bagi kami. Kita harus realistis bahwa kemenangan tersebut tidak akan mengakhiri pertempuran melawan Mujahidin Suriah, akan tetapi akan menjadi sebuah langkah besar menuju kemenangan akhir,” ujar Bashar al-Assad.

Bashar al-Assad melanjutkan, “Kekalahan kelompok mujahidin Islam di Aleppo dengan sendirinya akan mengubah jalannya perang di Suriah.”

Sementara itu menanggapi permintaan gencatan senjata kemanusiaan kelompok mujahidin Suriah untuk mengeluarkan warga sipil yang terjebak perang, al-Assad menekankan bahwa tidak ada gencatan senjata lanjutan karena hanya dimanfaatkan untuk memobilisasi kekuatan.

Hingga Rabu (7/12) malam kelompok mujahidin Islam di Aleppo dikabarkan hanya menguasai 20% dari wilayah kota Aleppo.

Selain bermotifkan kekuasaan, konflik di Suriah dilandari peperangan sekterian antara Islam dengan Syiah yang dimotori oleh Iran. (Bbcarabic/Ram)