Berstatus Bangsawan, Puteri Sultan Malaysia Ini Cuma Minta Mahar Sebesar Rp. 70.000

Eramuslim – Menjadi putri dari salah satu sultan paling berpengaruh di Malaysia, Tunku Tun Aminah Sultan Ibrahim, mengakhiri masa lajangnya di usia 31 tahun. Putri Sultan Johor itu menikah dengan tunangannya asal Belanda, Dennis Muhammad Abdullah (28 tahun) setelah tiga tahun berpacaran.

Pernikahan keduanya digelar dalam adat Melayu namun tak lepas dari kesan mewah di Istana Serene Hill, tempat keluarga kerajaan tinggal di Johor Bahru. Dengan dihadiri keluarga dekat dan temen-teman, Dennis yang sudah memeluk Islam mengucapkan ijab kabul dengan khidmat.

Namun, ada hal unik lain yang menjadi perhatian dari pernikahan ini. Tidak seperti pernikahan para bangsawan lainnya, Putri Tunku Aminah hanya meminta mas kawin berupa uang tunai sebesar 22,50 ringgit atau sekitar Rp 70.000.

Setelah melangsungkan akad nikah, pasangan itu menggelar resepsi pernikahan di malam harinya dengan mengundang sekitar 1.200 tamu.

Hari bahagia keduanya pun turut dirasa oleh seluruh warga Johor. Banyak orang membawa istri dan anak-anak mereka untuk menyaksikan pernikahan yang disiarkan secara langsung di alun-alun kota itu.

“Ini adalah perayaan untuk semua orang Johor. Pesan saya untuk Tunku Aminah dan suaminya adalah semoga diberi kehidupan yang panjang dan kesehatan. Semoga Allah memberkati pasangan dengan banyak anak,” ujar warga bernama Azim Mohamad Nurazim yang ikut menyaksikan pernikahan itu, seperti dilansir dari laman the National, Selasa (15/8).

Selain Putri Tunku Aminah, sosok sang suami juga menjadi sorotan masyarakat. Dennis yang bekerja di perusahaan pengembang properti di Johor lahir dengan nama Dennis Verbaas. Namun dia mengubah namanya menjadi Dennis Muhammad Abdullah setelah memeluk Islam pada tahun 2015 lalu. (MA/Ram)