Best Seller, Buku “P is For Palestina” Jadi Buruan Warga Amerika Serikat

Eramuslim – Penggemar buku sepertinya harus bersabar. Buku anak P is for Palestine: A Palestine Alphabet Book yang diluncurkan bulan lalu langsung ludes hanya 10 hari setelah peluncuran. Tidak kurang 2000 eksemplar buku bergambar ini langsung habis terjual.

Cetakan kedua buku ini kabarnya baru akan keluar pertengahan tahun ini. Menurut Middle East Eye, pre-order buku ini sudah mulai berlangsung.

Mengapa buku ini begitu diincar di AS? Menurut penulisnya, Golbarg Bashi, buku karyanya ini ditujukan bagi anak-anak segala usia yang ingin belajar tentang Palestina semudah belajar abjad.

“Itulah sebabnya saya menggunakan judul P is for Palestine, agar anak-anak tertarik,” ujar Bashi, yang lahir di tengah keluarga Iran namun kini menetap di New York.

Menurut Bashi, gagasan menulis buku tentang Palestina dalam edisi bahasa Inggris ini muncul setelah dia kesulitan menemukan buku tentang Palestina yang bisa dibaca semua anggota keluarga.

“Sulit sekali menemukan buku tentang Palestina di toko buku dan di sekolah-sekolah, yang bisa dibaca oleh anak-anak,” katanya.