Bill Gates Ungkap Cara Akhiri Pandemi COVID-19 Mengarah Ke Tatanan Dunia Baru

Eramuslim.com – Bill Gates dalam konferensi Majelis Umum PBB, mengungkapkan cara-cara mengakhiri pandemi COVID-19. Dikatakannya, ada tiga cara yang wajib dilakukan semua orang agar pandemi ini bisa segera berakhir.

FILE - In this Feb. 9, 2019, file photo, Bill Gates, chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation, attends the Africa Leadership Meeting - Investing in Health Outcomes held at a hotel in Addis Ababa, Ethiopia. Leaders of the Gates and Rockefeller Foundations — grant makers that have committed billions of dollars to fight the coronavirus — are warning that without larger government and philanthropic investments in the manufacture and delivery of vaccines to people in poor nations, the pandemic could set back global progress on education, public health, and gender equality for years. (AP Photo/Samuel Habtab, File)

“Kita semua telah sampai di bulan ke-18 pandemi COVID-19, tonggak muram ditandai dengan berbagai lonjakan kasus lain dan kematian yang dipicu kemunculan varian Delta. Krisis global ini telah menjadi bencana kesehatan, ekonomi dan moral yang terjadi dalam gelombang di setiap geografi, tanpa kecuali,” kata Bill Gates seperti dikutip dari Gates Notes, Rabu (22/9/2021).

Disebutkannya, jalan keluar dari pandemi selalu membutuhkan satu hal, yaitu komitmen terhadap kesetaraan.

Kesediaan untuk melihat bahwa apa yang terjadi di negara-negara berpenghasilan rendah mempengaruhi negara-negara berpenghasilan tinggi.

“Tidak ada solusi nasionalistik untuk masalah global ini. Kita telah melihat negara-negara mencoba dan gagal mengatasinya ketika varian muncul dan mengancam perkembangan dari fase akut pandemi,” sebutnya.