free hit counters
 

Di Bawah Hamas, Jalur Gaza Bentuk Satuan Khusus Polisi Air

zahid – Sabtu, 23 Rabiul Awwal 1438 H / 24 Desember 2016 15:30 WIB

polisi-air-gazaEramuslim – Kamis 22 Desember 2016, Kementerian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza meresmikan pembentukan satuan khusus “polisi air” yang akan menjaga keamanan di sepanjang pantai Gaza dari perbatasan dengan Zionis Israel hingga ke Rafah, Mesir.

“Polisi laut akan bekerja mengamankan pantai jalur pantai Gaza sepanjang sekitar 39 kilometer,” ujar komandan keamanan di Jalur Gaza, Mayor Jenderal Tawfiq Abu Naim.

Mayjen Abu Naim melanjutkan, “Polisi laut akan mengembalikan keamanan di sepanjang pantai Jalur Gaza. Satuan ini akan mengamankan wilayah perairan dari penyelundup, pelanggar keamanan serta mengatur pergerakan nelayan.”

Di akhir pidatonya Mayjen Abu Naim berharap blokade yang telah mengepung Jalur Gaza dapat sejak akhir tahun 2006 berakhir, dan kembalinya aktifitas bandara serta pelabuhan.

Brigadir Mohammed Khalaf akan menjadi komandan kepolisian laut Jalur Gaza yang memiliki 600 personel.

Menurut catatan Kementerian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza, setidaknya ada sekitar 18 ribu personel keamanan di wilayah dengan jumlah penduduk sekitar 2 juta orang. (Rtarabic/Ram)

Berita Palestina Terbaru