Badie' : Inilah Cara Satu-Satunya Perubahan Dengan Damai

Ikhwanul Muslimin Mesir adalah kelompok oposisi terbesar, dan ikut berpartisipasi dalam pemilihan parlemen negara itu pekan ini. Tetapi jangan berharap untuk melihat nama calon-calon Ikhwan pada surat suara. Karena kandidat Ikhwan dilarang sebagai calon independen.

Tahun 2005 kelompok Ikhwan berhasil memperoleh 20 persen kursi di parlemen, tapi sekarang peluangnya sangat kecil, mendapatkan suara 20 persen. Ratusan anggota dan pemimpin Ikhwan telah ditangkap beberapa pekan terakhir. Mereka dimasukkan ke dalam penjara, tanpa ada alasan yang jelas.

Mohammad Badie, 67, Mursyid ‘Aam Ikhwanul Muslimin, seorang dokter hewan terkemuka Mesir telah menghabiskan lebih dari 12 tahun di penjara. Sekarang Badie memimpin Jamaah Ikhwanul Muslimin, menggantikan Mohammad Mehdi Aqib, yang mengundurkan diri sesudah masa jabatannya berakhir. Mohammad Badie’ berbicara kepada New Weeks:

Mengapa Anda memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan kotak?

Satu-satunya cara dengan damai mencapai perubahan adalah melalui pemungutan suara. Kinerja Partai Demokrasi Nasional (Partai Hosni Mubarak) sangat buruk, sehingga kondisi Mesir terus memburuk. Sekarang semua orang menginginkan perubahan, dan ini adalah satu-satunya cara untuk menyalurkan aspirasi rakyat.

Bagaimana anggota gerakan memutuskan untuk berpartisipasi?

Kami melakukan hal ini melalui pemilihan. Sembilan puluh delapan persen setuju untuk berpartisipasi, dan dua persen yang mengatakan tidak.

Beberapa analis mengatakan anda belum banyak menyelesaikan masalah dalam lima tahun terakhir di parlemen?

Ketika wakil dari Ikhwanul Muslimin pergi mengunjungi ke satu departemen berkaitan dengan layanan konstituen mereka, kementerian yang bersangkutan memberikan instruksi untuk tidak memberikan pelayanan. Karena pemerintah takut bahwa Ikhwanul Muslimin akan mendapatkan popularitas. Saya mendengar ini dari salah seorang menteri secara langsung.

Beberapa orang berpikir tujuan akhir anda adalah untuk mendirikan negara Islam di Mesir?

(Dengan tertawa lembut). Ini adalah gambaran yang dibuat sengaja tidak akurat. Kami ingin membangun masyarakat sipil yang religius, karena Mesir negeri muslim.

Apakah gerakan memiliki rencana untuk pemilu presiden 2011 akan?

Kami tidak mencalonkan siapapun untuk pemilihan presiden. Kami memutuskan untuk memantau pemilihan parlemen, karena DPR yang akan memilih presiden. Dan ketika kita menentang setiap pelanggaran, ini akan berdampak pada pemilihan presiden.

Lebih dari 600 anggota kelompok Anda telah ditahan sejak awal Oktober. Apa yang dapat Anda lakukan hal ini?

Sekarang sudah lebih 1.200 anggota yang ditahan. Setiap kali kami dianiaya, media datang, dan meminta kita kita melakukan apa saja yang bisa dilkaukan. Tapi Anda tidak pernah meminta [pemerintah]. Kami selalu menggunakan upaya hukum menghadapi pemerintah Mesir.

Mengapa anda melakukan ini? Apakah anda menerima ancaman pribadi, karena anda mengumumkan ikut pemilu?

Serangan terbesar adalah pada pemimpin blok parlemen Ikhwan, Saad Katatni. Mereka menyerang dia dengan parang. Mobilnya hancur, sopir dan semua orang yang ikut terluka. Setiap kerugian bagi seorang anggota Ikhwanul Muslimin adalah tanggung jawb saya pribadi. Sejak tahun 2005 pengawasan peradilan pemilihan telah dicoret dari buku-buku, dan pemerintah telah menolak untuk mengizinkan pengamat internasional.

Apakah menurut Anda pemilihan ini akan bebas dan adil?

Ini menunjukkan bahwa tidak akan ada niat untuk berjalannya pemilihan bebas dan adil. Namun, orang-orang Mesir harus membela suara mereka. Dan kita akan menghadapi bahaya dengan mereka.

Apakah peran Amerika Serikat bisa bermain dalam pemilihan ini?

Apa keuntungan mereka dengan kebencian rakyat di jalan-jalan?. Meskipun, kepentingan mereka adalah berbohong dengan rakyat . Pemerintah akan datang dan pergi, tapi rakyat yang tinggal. Patung Liberty tidak dapat dibagi menjadi beberapa bagian yang berbeda. Anda tidak dapat membela kebebasan satu orang di satu tempat. (m/nwk)