Blogger Yahudi Kunjungi dan Selfi di Dalam Masjid Nabawi

Eramuslim – Seorang blogger Yahudi Zionis Israel membuat gempar netizen di Dunia Arab. Pasalnya dalam unggahan terbarunya, blogger bernama Ben Tzion memasuki dan selfi di dalam Masjid Nabawi, sehingga menyebabkan para aktivis twitter ramai membuat tagar #Zionis_di_Masjid_Nabawi.

Dilansir dari Aljazeera, Selasa (21/11), Ben Tzion dalam akun instagramnya tampak memposting beberapa foto terkait kunjungannya ke Arab Saudi. Dalam kunjungan itu, ia bertemu dengan sejumlah aktivis media Saudi. Bahkan, ada satu foto yang berlokasi di Masjid Nabawi dengan mengenakan pakaian khas Saudi.

Lebih lanjut, di dalam salah satu foto Ben Tzion menuliskan kalimat provokatif, “Saudaraku yang terhormat, Abdul Aziz. Generasi kita harus menjembatani antara orang Yahudi dan Arab untuk selamanya. Arab Saudi dan Zionis Israel harus saling beriringan untuk mewujudkan perdamaian bersama di wilayah Timur Tengah secara menyeluruh.”

Tidak hanya foto, Ben Tzion juga mengunggah video keberadaannya di Masjid suci ke 2 Umat Islam.

https://twitter.com/Abdalazizawill/status/932907278050750464

Diketahui, kunjungan blogger Israel ke Saudi dan Masjid Nabawi terjadi di saat meluasnya pemberitaan media terkait normalisasi hubungan Saudi dan Israel. Bahkan kedua negara disebut-sebut telah menjalin hubungan di berbagai bidang, yang telah sampai pada tingkatan koordinasi dan kerjasama keamanan. (Dkw/Ram)