Bos Media China: Perlombaan Nuklir Itu Bodoh, Kami Mampu Lenyapkan AS dalam 1 Kali Serangan

Tweet hari Rabu adalah versi yang lebih pendek dan lebih tajam dari argumen yang dia buat sepuluh hari sebelumnya, yang mengatakan bahwa pengembangan pencegahan nuklir China bertujuan untuk memastikan bahwa AS meninggalkan gagasan pemerasan nuklir terhadap China, atau menggunakan kekuatan nuklir untuk mengisi kesenjangan karena pasukan konvensional AS tidak dapat menghancurkan China.

Laporan awal bulan ini bahwa Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) telah berhasil menguji rudal hipersonik antarbenua berkemampuan nuklir telah menimbulkan kekhawatiran di Washington, di mana pejabat AS mengatakan mereka terkejut.

Dalam sebuah wawancara pada hari Rabu, Ketua Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley mengatakan peristiwa yang sangat signifikan itu sangat memprihatinkan dan sangat dekat dengan momen Sputnik, sebuah referensi dari kejutan tahun 1957 di Barat ketika Uni Soviet meluncurkan satelit orbit pertama.

Rusia telah mengejutkan AS dan NATO dengan cara yang sama pada tahun 2018 dengan meluncurkan beberapa sistem senjata canggih–termasuk dua rudal hipersonik, Kinzhal dan Avangard.

Sistem rudal hipersonik lain, yang dijuluki Zircon, telah berhasil diuji sejak saat itu. [Sindo]