free hit counters
 

Buka Perbatasan Selatan, Saudi Jamin Biaya Hidup Pengungsi Suriah Di Yaman

zahid – Senin, 29 Jumadil Akhir 1436 H / 20 April 2015 16:45 WIB

pengungsi yaman 2Eramuslim.com – Kerajaan Arab Saudi mengumumkan membuka pintu perbatasannya bagi warga Suriah yang mengungsi akibat perang di Yaman tanpa syarat, dan akan disediakan segala bentuk kebutuhan bagi mereka selama berada di Saudi.

Dalam kebijakannya Kerajaan Arab Saudi memberikan dua pilihan bagi warga asal Suriah yang ingin memasuki wilayah Arab Saudi, yang pertama adalah mereka diberikan izin khusus yang dapat digunakan untuk mengunjungi wilayah Saudi lainnya dan harus diperpanjang ketika masa wkatu izin habis (seperti visa kunjungan).

Dan yang kedua para pengungsi ini akan dibawa ke sebuah hotel besar di kota Samth terletak di sebelah selatan kerajaan, dimana setiap kelaurag akan diberikan sebuah flat lengkap dengan bantuan makanan dan pakaian tanpa batas.

Dalam wawancaranya dengan Sham News Network hari Minggu (19/04) kemarin, seorang pengungsi Suriah asal kota Sana’a mengatakan, “ Arab Saudi menyambut kami tanpa syarat atau hambatan apapun. Mereka memperbolehkan kami melintasi perbatasan tanpa adanya proses seperti biasa.”

Sementara itu pengungsi lainnya mengucapkan terima kasih kepada keluarga Kerajaan yang mempermudah dan menanggung hidup mereka yang harus terpaksa mengungsi akibat pemberontakan kelompok Syiah Houthi. (Alarabiya/Ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus