Cari-cari Kesalahan Al Qur’an, Orang Ini Justru Masuk Islam

Eramuslim – MUHAMMAD Ishaq,  menceritakan kisahnya tentang mengapa ia masuk Islam.

Saya mulai membaca Alquran dengan maksud untuk menemukan kesalahan di dalamnya. Tapi luar biasa, saya malah mulai mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang selama ini ada dalam kepala saya. Al-Qur’an menjawab dan membersihkan semua keraguan saya.

Meskipun saya memutuskan untuk membaca setidaknya empat halaman setiap hari dan menyelesaikannya dengan cepat, tapi anehnya, saya hampir tidak bisa membaca lebih dari setengah halaman setiap harinya. Saya mulai mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan saya; mengapa saya di sini (di dunia ini), mengapa saya diciptakan, apa tujuan hidup, dan dengan karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala, saya semakin dekat dengan Al-Qur’an dan Pencipta saya.

Saya mendapatkan Al Qur’an dari seorang saudara saya. Kami mulai bertemu sangat sering untuk membahas tentang kopi atau jus. Suatu hari, ketika kami minum jus, ia meminta saya pertanyaan; jika ia meninggal sekarang, sebelum benar-benar minum jus, dia mungkin masuk surga karena ia adalah seorang Muslim karena ia mencoba untuk mengikuti perintah-perintah Allah.

Nah, apa yang akan saya lakukan jika saya meninggal sebelum saya menyelesaikan minum jus saya? Karena, tidak ada jaminan rentang hidup kita untuk satu perihal apapun. Ketika itu, saya sangat untuk sementara, sampai tidak bisa meminum jus saya. Saya merasa seolah-olah saya akan mati setiap saat.

Saya pulang ke rumah, dengan tulus berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk pertama kalinya dalam hidup saya bahwa jika saya mati hari ini ampunilah dosa-dosa saya. Kemudian setelah itu saya tertidur.