Cat Stevens Ungkap Kembali Dua Kejadian yang Membuatnya Memeluk Islam

Musisi Cat Stevens alias Yusuf Islam. Stevens mengungkap dua kejadian yang membuatnya memeluk Islam.

eramuslim.com – Musisi Yusuf Islam atau juga dikenal dengan nama panggung Cat Stevens menceritakan pengalamannya sebelum memeluk Islam. Setidaknya, ada dua hal utama yang menjadi pemicunya melirik Islam.

Dua momen itu adalah ketika Stevens nyaris tidak selamat akibat arus ombak di Pantai Malibu pada 1976. Kedua, saat didiagnosis menderita tuberkulosis (TBC).

Stevens mulai menyebut dirinya dengan nama baru pada 1978, tak lama setelah memeluk Islam. Belum lama ini, dia mengungkap alasan di balik itu dalam siniar BBC Desert Island Discs, seperti dilansir dari Express.co.uk, Ahad (1/5/2022).

Saat berada di pantai Malibu, penyanyi bernama lahir Steven Demetre Georgiou tersebut mendapati dirinya berada dalam arus yang kuat saat mencoba berenang kembali ke pantai. Ia nyaris tenggelam.

“Saya adalah orang Inggris. Saya tidak tahu bahwa tidak bijaksana untuk pergi keluar pada waktu itu dan berenang, jadi saya melakukannya. Saya hampir tenggelam, tetapi setelah saya spontan berjanji setia kepada Tuhan jika diselamatkan, ombak memindahkanku ke pantai,” katanya kepada Rolling Stone.

Stevens mengaku tidak punya kekuatan lagi. Hanya ada satu tempat untuk mengadu, dan itu adalah Tuhan.