free hit counters
 

Eks Pekerja Alexis Nganggur? Tenang, Jokowi Janji Buka 10 Juta Lapangan Pekerjaan

Redaksi – Rabu, 12 Safar 1439 H / 1 November 2017 07:30 WIB

Eramuslim.com – Merespon tidak diperpanjangannya izin usaha Alexis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta, Gea Hermansyah berharap agar Anies dan Sandi juga turut memikirkan nasib pekerjaan eks karyawan industri tersebut hingga tak jadi pengangguran.

Sebenarnya, jika mau percaya kepada pemerintah, dalam hal ini pemerintah pusat, dalam hal ini Jokowi yang dalam kampanye pilpres 2014 salah satu janjinya adalah membuka dan menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan maka hal itu tidak menjadi masalah besar. Karyawan Alexis berjumlah lebih kurang 1.000 orang, dan angka itu dibandingkan angka janji Jokowi sebesar 10.000.000 maka tidak ada artinya.

Mari kita sama-sama tagih janji Jokowi yang sudah tiga tahun duduk di kursi empuk istana. Mudah-mudahan janj itu cepat terlaksana dalam waktu dekat, karena rakyat sudah menunggu cukup sabar, selama tiga tahun, untuk menanti Jokwoi mewujudkan janji-janjinya. Mungkin jangan berharap Jokowi seperti Anies-Sandi yang baru 14 hari berkuasa tapi sudah mewujudkan banyak janji kampanyenya, kita harus sabar dan ekstra sabar plus memiliki prasangka baik. Siapa tahu Jokowi memiliki resep ampuh, yang benar-benar mengagetkan, tiba-tiba menciptakan dan membuka 10.000.000 lapangan pekerjaan buat kita semua. Jadi, eks karyawan Alexis tidak usah takut. Ada Jokowi!

Mari sekarang kita berdoa bersama, agar Jokowi segera mewujudkan salah satu dari banyak janji kampanyenya ini Waktu tiga tahun adalah waktu yang cukup lama bagi seorang pemimpin untuk mewujudkan janji-janjinya. Mudah-mudahan saja besok Jokowi akan berpidato di depan teve nasional dan mengatakan, “Hari ini saya tidak akan bagi-bagi sepeda lagi, tapi hari ini saya umumkan telah menciptakan dan membuka 10.000.000 lapangan pekerjaan baru untuk rakyat Indonesia!”

Catat, untuk rakyat Indonesia, bukan untuk rakyat negeri seberang lautan…. Jadi, tunggu saja Jokowi… []

loading...

Catatan Redaksi Terbaru

blog comments powered by Disqus