free hit counters
 

Cegah Kehancuran Rezim Syiah Assad, Iran Kirim Ratusan Ribu Tentara ke Suriah

Redaksi – Selasa, 13 Sya'ban 1436 H / 2 Juni 2015 08:00 WIB

pasukan Pengawal Revolusi IranEramuslim.com – Laman resmi milisi Iran yang memiliki kedekatan dengan Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenai “Anshar Hizbullah”, menyatakan Iran mesti mengirimkan 50 ribu tentara lagi dari Angkatan Darat untuk ke Suriah. Ini sebagai upaya untuk mencegah jatuhnya rezim Asad yang kian terdesak.

Berdasarkan survei, Iran harus mempertahankan jalur aktif dan strategis yang menghubungkan antara Damaskus, Ladziqia, Trhurthus hingga perbatasan Lebanon serta pengiriman 50 ribu pasukan darat segera mengingat perkembangan situasi dan kondisi yang berubah cepat dan memburuknya keadaan pertahanan Asad.

Sebelumnya, mantan komandan Garda Revolusi Iran, Jenderal Muhsen Ridai beberapa waktu lalu mengutarakan kekhawatiran Teheran atas kemajuan yang signifikan operasi militer “Decisive Storm” di Yaman. Iran khawatir keberhasilan itu akan merembet ke Suriah. Merespons perkembangan tersebut, Iran mengirimkan lagi milisi-milisi mereka dari Afganistan dari kelompok “Fathimiyyun” seperti dilansir alarabiya, Senin (1/6).

Milisi ini akan bergabung dengan pasukan Asad dan segenap milisi Iran di Suriah. Menurut Komandan Garda Revolusi, Muhammad Ali Ja’fari, Iran telah mengerahkan 100 ribu tentara dari Kesatuan Benteng Negara untuk mendukung rezim Asad dan Iran melawan oposisi. Tidak hanya itu, berbagai bantuan logistik pun terus diupayakan Iran untuk mempertahankan Asad. (rz)

Berita Terbaru