free hit counters
 

Cegah Pengungsi, Pemerintah Lebanon Tetapkan Visa Masuk Bagi Warga Suriah

zahid – Senin, 13 Rabiul Awwal 1436 H / 5 Januari 2015 14:50 WIB

LEBANON-SYRIA-CONFLICT-REFUGEESEramuslim – Pemerintah Lebanon memutuskan hari Senin (05/01) ini akan mulai memberlakukan aturan masuk baru bagi pengungsi Suriah yang akan memasuki wilayah Lebanon.

Dalam kebijakan baru tersebut pemerintah lebanon akan memberlakukan visa masuk kepada setiap warga Suriah yang akan memasuki Lebanon, setelah 4 tahun sebelumnya hanya menggunakan kartu identitas masuk kepada mereka.

Dalam keterangan pemerintah Lebanon melaui, Menteri Tenaga Kerja, Sadja’an Azzi, mengatakan “kebijakan baru tersebut adalah upaya untuk mengatur masuknya pengungsi Suriah ke wilayah kami, bukan untuk mencegah mereka masuk.”

Sadja’an Azzi menambahkan “ini untuk menjamin mereka dalam izin masuk, keamanan, tempat tinggal yang akan menjadi tanggung jawab pemerintah Lebanon sepenuhnya.”

Sedangkan Menteri Sosial Lebanon, Rashid Derbas, menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena ketidakmampuan pemerintah untuk memberikan bantuan lebih banyak kepada pengungsi Suriah yang terus memasuki wilayah Lebanon.

Pemerintah Lebanon berharap kebijakan baru ini nantinya dapat membedakan antara pengungsi Suriah dengan mereka yang berkerja ataupun mempunyai usaha di Lebanon. (Alarabiya/Ram)

Berita Terbaru