free hit counters
 

Cerita Unik Mualaf Amerika yang Baru Masuk Islam

zahid – Selasa, 7 Sya'ban 1439 H / 24 April 2018 18:00 WIB

Eramuslim – Meraih double degree dan master, Aelfwine Mischler adalah seorang akademisi Amerika yang baru saja masuk Islam.

Selain menyandang gelar sarjana di bidang ilmu fisika dan bahasa Inggris, Aelfwine juga meraih gelar master dalam ilmu linguistik, dan saat ini ia mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing.

Ketika baru masuk Islam ia banyak belajar tentang agama yang baru ia anut, Aelfwine Mischler juga bergabung dalam klub sosial Muslim, tetapi tidak meninggalkan pekerjaannya. Baginya bahasa Arab yang digunakan Alquran adalah bahasa baru yang harus dipelajari untuk memahaminya.

Namun, saat mempelajari Alquran, Aelfwine menemukan kata dan kalimat yang tidak bisa diartikan secara gamblang. Ada beberapa isi Alquran yang sempat membuatnya salah paham. Dilansir dari AboutIslam, Selasa (24/4), Aelfwine memaparkan beberapa hal yang membuatnya salah paham, bahwa penerjemah tidak langsung menuliskan apa yang dimaksud suatu ayat.

Shalat

“Ketika awal masuk Islam, ada kesalahapahaman lucu yang saya pahami. Pada awal-awal saya menjadi Muslim saya melakukan shalat lewat panduan sebuah buku. Instruksi buku mengatakan ketika salat tidak boleh membiarkan orang asing lewat di depan kita. Lalu saya mengartikan itu secara gamblang saja,” tulisnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus