free hit counters
 

COVID-19 Serang Dunia, AS Sebut Kepala Laboratorium Wuhan Kirim Email ke Semua Ilmuwan

Redaksi – Rabu, 24 Zulhijjah 1442 H / 4 Agustus 2021 09:45 WIB

Eramuslim.com – Teka-teki asal muasal COVID-19 yang masih menjadi misteri terus menjadi tanda tanya besar. Labotarium Wuhan yang diduga kuat sebagai sarang virus corona, hingga saat ini masih belum bisa dibuktikan.

Seperti dilansir dari Fortune, Direktur Institut Virologi Wuhan Prof. Wang Yanyi diduga mengeluarkan instruksi kepada semua jajaran ilmuwan di laboratorium untuk tidak membuka mulut tentang Covid-19. BACA JUGA – Wuhan Digempur Varian Delta, China Kembali Siaga Satu

Berdasarkan informasi yang diperoleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Prof. Wang Yanyi diduga mengirim email ke semua ilmuwan di institut yang meminta mereka untuk tidak menyebarkan informasi apa pun tentang virus corona.



Menurut departemen tersebut, rincian email yang berhasil diperoleh oleh organisasi penelitian studi publik, US Right to Know (USRTK) menunjukkan Yanyi mengirim email ke semua ilmuwan pada Januari tahun lalu.

Yanyi sebelumnya membantah semua tuduhan tentang virus Covid-19 yang diduga dibuat di laboratorium dan menyebar ke manusia, selain itu ia meyakinkan lembaga yang ia operasikan itu ‘100 persen aman’.

Departemen Luar Negeri AS menginformasikan bahwa pengungkapan tentang email itu juga ditulis oleh seorang blogger yang berbasis di Guangzhou sebelum tulisan itu dihapus.

Sejumlah laboratorium di Wuhan menjadi perhatian dunia setelah Covid-19 diduga diproduksi di salah satu laboratorium.[sindonews]

Berita Terbaru