Daftar 3 Presiden Terbaik dan Terburuk Amerika Serikat

Eramuslim – Abraham Lincoln, George Washington dan Franklin D. Roosevelt dinobatkan sejarawan Amerika Serikat sebagai 3 mantan presiden terbaik yang pernah menjabat sebagai pemimpin tertinggi di Negeri Paman Sam.

Hasil ini diperoleh dari penilaian 92 sejarawan Amerika Serikat dengan 10 kriteria kunci, dan baru dilaksanakan sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 2000 dan 2009.

Presiden Amerika ke 44 Barack Obama yang baru saja menyelesaikan 2 kali masa jabatan berada di posisi ke 12 dari daftar 45 Presiden Amerika Serikat, seperti dilansir C-Span.

Di tempat keempat dan kelima ada presiden Theodore Roosevelt dan Dwight Eisenhower.

Sedangkan mantan Presiden Andrew Johnson, Franklin Pierce dan James Buchanan, dinobatkan sebagai presiden terburuk dalam sejarah AS, mengalahkan William Henry Harrison, yang hanya menjadi Presiden AS dalam waktu satu bulan.

Lalu bagaimana dengan Presiden ke 45 Donald Trump? Tercatat kurang dari 1 bulan menjabat pengusaha property nyentrik ini telah membuat sejumlah keputusan kontroversial, termasuk rencana memindahkan kantor Kedubes AS ke kota Al Quds, Palestina. (Rassd/Ram)