free hit counters
 

Membantu Yaman Sama Wajibnya Dengan Membantu Irak dan Suriah

zahid – Selasa, 16 Jumadil Akhir 1436 H / 7 April 2015 10:12 WIB

Sheikh ABdul Aziz At TarifiEramuslim – Dai kenamaan asal Saudi Arabia, Sheikh Abdul Aziz Al Tarifi, menyatakan bahwa menolong rakyat Irak dari milisi Syiah dan kedzholiman kelompok bersenjata sama wajibnya dengan menolong rakyat Yaman dan Suriah dari penguasa mereka yang dzholim.

Pernyataan ini dilontarkan Sheikh Abdul Aziz Al Tarifi dalam akun Twitter resmi miliknya pada hari Senin (06/04) kemarin, dengan latar operasi militer koalisi regional terhadap pemberontak Syiah Houthi.

Dalam kicauannya, Sheikh Abdul Aziz Al Tarifi menyatakan, “Memperjuangkan rakyat Irak sama wajibnya dengan membantu rakyat Suriah dan Yaman, musuh kita adalah satu meskipun dengan tanah yang berbeda.”

Dipekan kedua oeparsi “badai penghancur” koalisi regional yang dipimpin Arab Saudi mulai menggelar invasi darat di Yaman dengan menerjunkan persenjataan bagi pasukan pemerintah dan kabilah suku yang setia dengan Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi.

Perang di Yaman bermula ketika pemberontak Syiah Houthi menguasai ibukota Sana’a dan memaksa Presiden Hadi mengundurkan diri pada 22 Januari lalu.

Perang tidak dapat dihindarkan ketika pemberontak Syiah Houthi memaksa kabilah dan suku-suku Yaman yang mayoritas Sunni untuk menerima pemerintahan Houthi, dan menginvasi wilayah selatan yang menjadi pusat pemerintahan sementara Presiden Hadi. (Rassd/Ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus